Home » Akademik » Tiga Siswa MTsN 1 Kota Malang Menuju KSN 2020
Tiga Siswa MTsN 1 Kota Malang Menuju KSN 2020

Tiga Siswa MTsN 1 Kota Malang Menuju KSN 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Tiga siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil menjadi peserta dalam ajang Kompetisi Sains Nasional 2020 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tiga siswa tersebut adalah Aura Nouvabryano Akhmad (bidang matematika), Adika Rasendriya Arya Putra (IPA), dan Naufal Wiwit Putra (IPS).

Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, saat dihubungi pada Senin (28/9/2020), menyampaikan, siswa yang menjadi peserta KSN adalah mereka yang telah lolos seleksi di tingkat kota dan maju untuk ke tingkat nasional. Penilaian dilakukan oleh panitia dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud.

Terkait dengan tiga anak didiknya yang maju ke KSN 2020, Luluk juga berharap mereka bisa meraih prestasi terbaik.

“Semoga anak-anak diberikan kemudahan, kelancaran, dan hasil terbaik oleh Allah Swt. Saya juga berpesan kepada anak-anak agar tetap mengutamakan kejujuran karena KSN tahun ini dilaksanakan secara online di rumah masing-masing dan hanya didampingi oleh orang tua serta rentan akan kecurangan.  Harapan saya, semoga anak-anak meraih medali KSN dengan kejujuran dan insyaallah segala usaha maksimal dan penuh kejujuran maka akan memperoleh hasil terbaik bagi kita semua,” tegasnya.

KSN 2020 tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada Selasa (29/9), pukul 08.00 WIB adalah mata pelajaran matematika dan pukul 13.00 WIB mata pelajaran IPA. Berikutnya, pada Rabu (30/9) pukul 08.00 WIB akan dilaksanakan untuk mata pelajaran IPS. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*