Home » Akademik » Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Final Erlangga English Speech Contest Tingkat Nasional
Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Final Erlangga English Speech Contest Tingkat Nasional

Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Final Erlangga English Speech Contest Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Siswi MTsN 1 Kota Malang, Aline Anismara, sukses menjadi finalis Erlangga English Speech Contest Tingkat Nasional, setelah ia meraih juara pada ajang tersebut di tingkat regional (Provinsi Jawa Timur).

Hal ini tentu merupakan kesempatan bagi Aline untuk unjuk kemampuan dan berkompetisi dengan finalis lainnya dari seluruh provinsi di tanah air.

Sama seperti tahap sebelumnya, pada tahap final ini kegiatan juga dilaksanakan secara daring. Peserta yang lolos mewakili tiap provinsi diwajibkan mengunggah pidatonya dalam bahasa Inggris di media sosial masing-masing.

Selanjutnya juga akan dijadwalkan sesi tanya jawab antara dewan juri dengan peserta melalui aplikasi Zoom Claud Meetings.

Saat dihubungi pada Jumat (23/10/2020), Aline menceritakan, pidato yang ia unggah di media sosial tentang why is drinking water so important, yang menitikberaktan pada filosofi air untuk kesehatan dan ketenteraman jiwa.

“Minum air bukanlah sekadar kewajiban karena suruhan dokter belaka. Dibalik segelas air, ada kisah dan filosofi yang harus diresapi. Intinya, untuk memperoleh sejuta manfaat dari segelas air, kita tidak hanya harus paham scientific benefit-nya saja. Namun, harus meresapi filosofi air. Filosofi tersebut saya kutip dari kitab Tao Te Ching karya filsuf Tiongkok, Lao Tzu,” tegasnya.

Saat ditanya bagaimana harapannya terkait dengan lomba ini, siswi kelas 9J (program bilingual) itu menjawabnya dengan rendah hati.

“Lolos ke babak grandfinal sudah merupakan keajaiban bagi saya maka saya hanya berharap bisa meraih prestasi terbaik,” tutur siswi yang pernah meraih medali perak dalam ajang Tournament of Champion, World Scholars Cup, di Yale University, New Heaven, Connecticut, Amerika Serikat. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*