Home » Akademik » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Erlangga English Speech Contest 2020
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Erlangga English Speech Contest 2020

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Erlangga English Speech Contest 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Aline Anismara, siswi kelas 9 program bilingual kembali mengharumkan nama MTsN 1 Kota Malang. Kali ini di ajang lomba Erlangga English Speech Contest 2020 yang diadakan di regional Madiun. Karena meraih juara 1 di regional, maka Aline berkesempatan mengikuti babak grandfinal pada 19 Oktober 2020.

Saat dihubungi pada Minggu (11/10/2020), Aline tampak bahagia bisa kembali berprestasi. “Alhamdulillah, Saya senang sekali karena kerja keras saya membuahkan hasil,” ucapnya, ia pun menjelaskan perjalanannya mengikuti lomba yang diadakan Penerbit Erlangga tersebut.

“Pertama, siswa SMP sederajat dari seluruh Indonesia membuat video pidato dengan tema yang ditentukan. Di sini saya memilih tema “How to Reach Your Dream” (Bagaimana Cara Menggapai Impianmu-red). Lalu diambil enam peserta terbaik tiap regional untuk mengikuti babak semifinal. Saya dan Irin masuk regional Madiun,” lanjut siswi yang aktif dalam Organisasi Sastra Matsanewa binaan Yoga Prasetya pada tahun pelajaran 2019/2020.

Aline kemudian menceritakan perjalanan berikutnya. Dari keenam peserta terbaik tersebut, panitia lomba memberikan waktu dua hari untuk membuat video pidato baru. Nah, Aline memilih tema “How Literacy Can Change Our Life” (Bagaimana Literasi dapat Mengubah Hidup Kita).

Bedanya, di babak semifinal ada babak Q n A (qoestion and answer) yang mengharuskan peserta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari juri. Alhamdulillah, di babak semifinal Aline mendapat juara pertama. Dia akan maju di babak grandfinal pada tanggal 19 Oktober nanti.

“Pesan saya kepada siswa Matsanewa, jangan jadikan masa pandemi ini sebagai hambatan untuk berkarya. Terus manfaatkan tiap peluang di masa pandemi untuk mewujudkan mimpimu. Be obsessed with your own potential! (seriusi potensimu-red)” ucap salah satu siswa yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Amerika tahun lalu. (Yo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*