Home » Berita Terbaru » Siswi MTsN 1 Kota Malang Jadi Finalis Lomba Kreasi Puisi Pendek Tingkat Nasional 2020
Siswi MTsN 1 Kota Malang Jadi Finalis Lomba Kreasi Puisi Pendek Tingkat Nasional 2020

Siswi MTsN 1 Kota Malang Jadi Finalis Lomba Kreasi Puisi Pendek Tingkat Nasional 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Ayuning Jayawardhana, siswi kelas 8E MTs Negeri 1 Kota Malang, kembali meraih prestasi di tingkat nasional 2020. Ia berhasil menjadi finalis dalam Lomba Kreasi Puisi Pendek Nasional yang diadakan Fun Bahasa Indonesia Surabaya. Tak hanya menjadi finalis, puisinya pun akan diterbitkan dalam buku ber-ISBN (International Standard Book Number).

Saat dihubungi pada Minggu (23/8), Ayuning menyampaikan pengalamannya menjadi finalis lomba tingkat nasional bertema Rindu. Ia menulis puisi berjudul “Menjaga Rumah” yang berjumlah 5 bait dan 21 larik. “Kata-kata ini kulahirkan/bersama inti benakku/yang riuh berdesakan/menyeru namanya rindu,” ucapnya saat menyampaikan bait pertama dalam puisi tersebut.

 Sementara itu, Pembina sekaligus guru bahasa Indonesia Ayuning, Yoga Prasetya, menyampaikan apresiasinya kepada siswi generasi keempat binaan guru yang biasa disapa Pak Yogs tersebut.

“Alhamdulillah, Ayuning terus menjaga passionnya. Meski tidak ada pembinaan secara tatap muka, saya masih melakukan monitoring terhadap anak-anak melalui zoom dan aplikasi daring lain. Harapannya, semoga Ayuning bisa terus berprestasi dan bisa memotivasi teman-teman seangkatannya untuk tetap istikomah menulis kreatif,” ucap guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut.

Funbahasa sebagai penyelenggara lomba ini berdiri pada Maret 2017, yang merupakan platform edukasi yang memiliki visi mengakselerasi pemahaman bahasa dan sastra kepada masyarakat luas dengan memberikan pengetahuan sekaligus mewadahi karya dan pikiran anak bangsa melalui kegiatan dan lomba yang diselenggarakan secara berkala. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*