Home » Berita Terbaru » Siswi MTsN 1 Kota Malang Ikuti Dialog Interaktif Gizi Optimal untuk Generasi Milenial
Siswi MTsN 1 Kota Malang Ikuti Dialog Interaktif Gizi Optimal untuk Generasi Milenial

Siswi MTsN 1 Kota Malang Ikuti Dialog Interaktif Gizi Optimal untuk Generasi Milenial

Kota Malang (MTsN 1) – Gizi optimal sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini atau mereka yang dikenal dengan sebutan generasi milenial. Mengapa hal ini penting? Karena saat ini sangat banyak makanan cepat saji yang menjadi favorit remaja namun kurang baik jika dikonsumsi secara rutin.

Keadaan ini juga masih ditambah dengan maraknya gawai yang tentunya membuat seseorang lebih senang berdiam diri memainkan gawai daripada melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Tentu ini harus diubah, remaja harus paham tentang gizi seimbang dan manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh.

Terkait dengan hal itulah lima siswi MTsN 1 Kota Malang mengikuti dialog interaktif yang bertema tentang “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial”, Kamis (20/2). Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Atria tersebut Naura Zayyani Mahesal Adiba, Aufa Bevis Sisya Anindya, Reefaya Talitha Sabrin, Wilma Aulia Daniswara, dan Mufida Aulia Calista Sanny mendapatkan berbagai informasi tentang gizi yang baik bagi remaja dan efek negatif dari makanan cepat saji yang saat ini sedang populer.

“Dalam kegiatan ini kami diberikan buku yang berisi informasi tentang gizi-gizi yang baik dan juga ada pemeriksaan gratis untuk peserta yang hadir di sana,” jelas Naura Zayyani Mahesal Adiba.

Lebih lanjut, siswi kelas 8E tersebut menyampaikan, melalui dialog itu ia mendapatkan informasi tentang piringku. “isi piringku” terdiri atas makanan pokok 2/3 dari ½ piring, lauk pauk 1/3 dari ½ piring, sayur 2/3 dari ½ piring, buah 1/3 dari ½ piring, air putih 8 gelas sehari, aktifitas fisik, dan cuci tangan pakai sabun”

“Dengan mengikuti kegiatan ini kami kan sudah mendapatkan banyak informasi, berikutnya kami yang akan menyebarluaskan kepada teman-teman di MTsN 1 Kota Malang,” pungkas Naura. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*