Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Perak Kejurnas Taekwondo
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Perak Kejurnas Taekwondo

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Perak Kejurnas Taekwondo

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Aqila Nafi Muhammad, kelas 9D, berhasil meraih medali perak dalam Kejurnas 2nd Indonesia Taekwondo E-Poomsae Championships 2020.

Kejurnas tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.

Selain menggelar Kejuaraan 2nd Indonesia Taekwondo E-Poomsae Championships 2020, PB TI juga menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) E-Poomsae Online yang pertama.

Kejurnas Poomsae Online untuk dipertandingkan antar daerah se-Indonesia yang mewakili Pengurus Daerah (Pengda-pengda).

Sedangkan Kejuaraan 2nd Indonesia Taekwondo E-Poomsae Championships 2020 bersifat open antar dojang, atau club dan diikuti oleh lebih dari 580 atlet dari 87 tim seluruh Indonesia.

Akhmad Fauzi, wali kelas 9D, saat dihubungi pada Jumat (23/10/2020), mengungkapkan rasa syukurnya karena pada bulan ini dua anak didiknya sukses meraih prestasi membanggakan di kejuaraan bela diri.

“Alhamdulillah, luar biasa prestasi anak-anak di bulan ini. Setelah Fatih Wildan sukses di kejuaraan pencak silat, sekarang giliran Aqila Nafi yang meraih prestasi di kejurnas taekwondo. Hal ini sangat membanggakan dan semoga bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi teman-temannya,” tegas Fauzi.

Di tempat terpisah, Ahmad Maksum, guru olahraga dan koordinator ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Aqila Nafi.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Aqilah Nafi atas prestasinya di kejurnas taekwondo. Semoga tetap rajin berlatih dan makin berprestasi di kejuaraan selanjutnya,” tegas Maksum, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*