Home » Akademik » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Nasional
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang kembali membuktikan kosistensi prestasi siswanya meski di masa pandemi Covid-19.

Raihan terbaru adalah juara 1 Olimpiade Fisika NuPho tingkat nasional yang dipersembahkan oleh Adika Rasendriya Arya Putra dan Azka Ananta Abdillah, Minggu (25/10/2020).

NuPhO adalah Kompetisi Fisika Nasional UM yang diselenggarakan oleh HMJ Fisika Nucleon Universitas Negeri Malang sejak tahun 2000. Kompetisi ini digelar untuk siswa-siswi SMP dan SMA sederajat di Seluruh Indonesia yang ingin berkompetisi di bidang Fisika.

Tahun ini, kompetisi dilaksanakan secara daring dalam 4 babak, yaitu babak penyisihan, semifinal, final, dan grandfinal. NuPhO 2020 mengangkat tema The Scientist of The New Age. Adapun harapan dari tema ini adalah munculnya saintis di bidang fisika untuk kemudian berkontribusi terhadap perkembangan zaman.

Ketua Program Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur atas pencapaian yang luar biasa dari anak didiknya.

“Alhamdulillah ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi anak-anak meski masih dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini juga membuktikan masa pandemi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk meraih prestasi dalam berkompetisi secara online,” tegasnya.

Lebih lanjut, guru kandidat doktor dari Universitas Negeri Malang ini juga menuturkan, tidak mudah untuk meraih prestasi di saat pandemi yang semuanya harus dilakukan secara daring. Namun, berkat kerja keras dan ketekunan serta rida dari Allah Swt. mereka berhasil meraih prestasi terbaik. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*