Home » Berita Terbaru » Perpustakaan Matsanewa Beri Penghargaan Juara Lomba Cipta Puisi 2020
Perpustakaan Matsanewa Beri Penghargaan Juara Lomba Cipta Puisi 2020

Perpustakaan Matsanewa Beri Penghargaan Juara Lomba Cipta Puisi 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Malang mengapresiasi para juara Lomba Cipta Puisi Matsanewa 2020 pada Sabtu (8/2), di ruang perpustakaan lantai 3. Lomba yang diikuti sebanyak 68 peserta ini menghasilkan tiga jawara, yaitu Ayuning Jayawardhana (7A), Habli Aufa (8L), dan Azka Nabilah (7G). Dalam pelaksanaannya, Tim Perpustakaan Matsanewa dibantu oleh Organisasi Sastra Matsanewa (OSM).

Kepala Perpustakaan MTsN 1 Kota malang, Syafiudin, mengucapkan terima kasih kepada para peserta, juara, guru, dan panitia yang telah menyukseskan kegiatan peningkatan literasi ini. Sementara itu, koordinator juri lomba, Yoga Prasetya, turut mengapresiasi para peserta dan panitia Lomba Cipta Puisi.

“Alhamdulillah peserta begitu antusias mengikuti lomba cipta puisi tahun ini. Selain itu, saya sangat mengapresiasi Pak Udin selaku kepala perpustakaan yang telah memfasilitasi lomba ini. Harapannya adalah semoga semakin banyak lomba yang diadakan oleh perpustakaan Matsanewa untuk mewadahi minat baca dan tulis siswa,” ungkap guru alumnus S-2 Universitas Negeri Malang tersebut.

Lomba Cipta Puisi diawali sejak hari Sabtu, 1 Februari 2020 dengan promosi dan pendaftaran yang dilaksanakan oleh pengurus inti Organisasi Sastra Matsanewa. Pada hari Senin, 3 Februari 2020 diadakan pertemuan teknis yang dipimpin oleh dewan juri, Yoga Prasetya. Selanjutnya, pada hari Selasa para peserta sebanyak 68 orang menulis puisi secara on the spot. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan mutu literasi siswa khususnya literasi baca dan tulis. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*