Home » Akademik » MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 14 Prestasi Tingkat Nasional
MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 14 Prestasi Tingkat Nasional

MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih 14 Prestasi Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Meskipun masih di masa pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak MTsN 1 Kota Malang untuk meraih prestasi terbaik dalam berbagai kompetisi.

Hal ini dibuktikan dengan 14 prestasi terbaru mereka dalam ajang tingkat nasional. Selengkapnya prestasi tersebut adalah tiga medali dalam Asia Mathematical Olympiad (Aimo) Indonesia, Nisrina Anara (peraih silver medal grade 7), M. Alfarizky H. Putra (bronze medal grade 7), dan Aura Nauvabryano (bronze medal grade 9).

Satu medali perunggu juga diraih Aura Nauvabryano dalam ajang olimpiade matematika Sonar (Science Olympiad in Nusantara).

Berikutnya enam medali juga didapat dari olimpiade IPA Sonar, Adika Rasendriya (medali emas), Al Davi Muhammad (medali perak), Ahmad Ayman Al Ghifari (medali perak), Azkyah Annisa R (medali perak), Ahmad Hanif Zakaria (medali perunggu), dan Ikbar Zaky H (medali perunggu).

Tiga medali olimpiade IPS Sonar juga berhasil diraih anak-anak Matsanewa, yaitu dipersembahkan oleh Naufal Wiwit Putra (medali emas), Afifah Dewi Permana S (medali perak), dan Dzulfikar Achmad Alif F (medali perunggu).

Selanjutnya, satu medali perak sukses diraih oleh Ahmad Ayman Al Ghifari dari olimpiade bahasa Inggris Sonar.

Dilansir dari seru.co.id, Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi siswa meski di masa pandemi seperti saat ini.

“Alhamdulillah bertambah rasa syukur dan syukur lagi. Di masa Covid-19 ini, siswa-siswi kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang tetap bersemangat untuk berkompetisi secara online. Hingga meraih prestasi dalam berbagai ajang nasional dan internasional,” ungkapnya.

“Ini awal tahun pelajaran yang baik, agar prestasi tahun lalu bisa kami pertahankan dan kami kembangkan lebih baik lagi. Semoga berkah dan manfaat. Bagi anak-anak yang belum meraih medali, semoga tetap semangat belajar dan berkompetisi. Terima kasih doa dan support bapak/ibu guru dan orang tua semua,” imbuh pria yang akrab disapa Pak Sam tersebut.

Apresiasi atas prestasi siswa juga disampaikan oleh Ketua Program Kelas Olimpiade, Luluk Hariroh.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan prestasi anak-anak. Meski di masa pandemi Covid-19 tapi mereka tetap semangat mengikuti kompetisi secara online dan meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional,” tegasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*