Home » Akademik » MTsN 1 Kota Malang Borong Juara Texas English Competition 2020
MTsN 1 Kota Malang Borong Juara Texas English Competition 2020

MTsN 1 Kota Malang Borong Juara Texas English Competition 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Peserta didik MTs Negeri 1 Kota Malang berhasil meraih juara dalam Texas English Competition 2020. Ada delapan penghargaan yang diraih oleh siswa Matsanewa, yaitu Juara 1 kategori pertama atas nama Graceea (7L) dan Calya (7L) Juara Harapan 3.

Kategori kedua diraih oleh M. Falih (8K) Juara 2, Syakira  (8K) Juara 3, dan Tanisha (8K) Juara Harapan 1. Pada kategori ketiga, ada tiga siswi Matsanewa yang berhasil membawa pulang juara, yaitu Chelsya Sugiono (9C) Juara 2, Nasya (9K) Juara Harapan 1, dan Maftuhatusyifa’ (9K) Juara Harapan 2.

Texas English Competition merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi untuk memperlihatkan skill bahasa Inggris. Ajang ini dapat diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMP se-Jawa Timur dan Bali. Sistem lomba ini diadakan secara online, sehingga di manapun peserta berada, dapat mengikuti TEC dengan baik.

Kompetisi ini dilakukan dengan sistem tiga babak, yaitu preliminary, semi final, dan final.

Preliminary dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020. Untuk babak Semi Final dilakukan pada Minggu 11 Oktober 2020. Sementara itu, babak Final diadakan pada hari Minggu, 18 Oktober 2020.

Keberhasilan peserta didik MTs Negeri 1 Kota Malang diapresiasi oleh banyak pihak.

Salah satunya ialah guru MTsN 1 Kota Malang, Yoga Prasetya. “Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan anak-anak Matsanewa. Mereka berprestasi tanpa mengenal lelah karena insyaallah niatnya untuk mencari keberkahan ilmu, khususnya di bidang bahasa Inggris,” ucap  guru dari M. Falih, Syakira, Tanisha, Nasya, dan Maftuhatusyifa.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada orang tua dan pembina lomba TEC 2020 yang selalu mendukung prestasi anak-anak. Semoga lelahnya terhitung lillah, Amin, tambah guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*