Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Adakan Pelatihan Daring Penggunaan Konferensi Video
MTsN 1 Kota Malang Adakan Pelatihan Daring Penggunaan Konferensi Video

MTsN 1 Kota Malang Adakan Pelatihan Daring Penggunaan Konferensi Video

Kota Malang (MTsN 1) – Dalang rangka mengantisipasi tahun ajaran baru mendatang yang rencananya masih akan menggunakan sistem PJJ (pembelajaran jarak jauh) atau daring. Maka MTsN 1 Kota Malang mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi konferensi video pada Kamis (18/6).

Jika beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan pelatihan yang sama dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, maka kali ini pelatihan difokuskan pada penggunaan aplikasi lainnya yaitu Cisco Webex.

Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 40 guru dan dipandu oleh Luluk Hariroh, guru IPA MTsN 1 Kota Malang. Melalui konferensi video, Luluk langsung memandu para guru tentang bagaimana membuat akun Webex, membuat jadwal pelaksanaan konferensi virtual, mengundang partisipan, dan presentasi.

Melalui pelatihan ini juga diharapkan para guru bisa dengan mudah untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau dengan menggunakan sistem daring.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat positif karena saya bisa langsung praktik dalam menggunakan aplikasi Webex dan bagaimana teknis presentasi dengan menggunakan aplikasi ini,” jelas Zulfiki, salah satu peserta pelatihan.

Lebih lanjut, guru bahasa Indonesia itu juga mengatakan, madrasah telah memberikan pelatihan berapa aplikasi konferensi video yang bisa dijadikan alternatif saat mengajar secara daring.

“Sebenarnya pembelajaran daring telah berlangsung di MTsN 1 Kota Malang semenjak pertengahan Maret lalu dan madrasah juga telah memberikan pelatihan dalam menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Namun, pelatihan ini menurut saya tetap penting untuk memberikan informasi teknis penggunaan aplikasi Cisco Webex,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*