Home » Berita Terbaru » Kepala Madrasah Doakan dan Motivasi Siswa Peserta KSN 2020
Kepala Madrasah Doakan dan Motivasi Siswa Peserta KSN 2020

Kepala Madrasah Doakan dan Motivasi Siswa Peserta KSN 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin, doakan sekaligus motivasi siswa yang akan mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Nasional, Minggu (27/9/2020). Hal ini disampaikan Samsudin secara daring dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai beserta siswa peserta KSN yang didampingi oleh orang tua.

“Bapak/Ibu yang kami hormati, sebagaimana jadwal yang sudah kita ketahui bahwa KSN untuk yang tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan secara online pada tanggal 29 dan 30. Tanggal 29 itu matematika dan IPA, tanggal 30 itu IPS. Dua hari pelaksanaannya secara online. Jadi kami mohon, Bapak/Ibu orang tua dan Bapak/Ibu guru serta pegawai bisa mendoakan anak-anak kita semua,” jelas Samsudin.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Sam ini juga menyampaikan agar siswa yang akan menjadi peserta KSN bisa memaksimalkan doa dan ikhtiar.

“Anak-anakku, Adika, Naufal, dan Aura, insyaallah sudah siap. Anak-anak sudah kelas 9, pengalaman di madrasah dan pengalaman lomba sudah cukup banyak. Saya yakin anak-anak telah memiliki pengalaman yang sangat bagus, tinggal sekarang menguatkan kepercayaan diri anak-anak dan mengatur waktu agar kegiatan itu bisa berlangsung maksimal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Pak Sam juga menyampaikan, ada tradisi bagus tiap tahun di MTsN 1 Kota Malang, yaitu raihan medali siswa dalam ajang KSN yang dahulu dikenal dengan nama OSN (Olimpiade Sains Nasional). Tahun ini pun, tradisi itu diharapkan bisa dilanjutkan oleh anak-anak Matsanewa.

“Jangan lupa, karena kegiatan ini berlangsung secara online maka kejujuran menjadi hal yang utama. Artinya meski tidak ada pengawas yang mendampingi tapi kejujuran sesuai dengan aturan harus ditaati. Tidak hanya menang yang dicari tetapi proses yang kita lakukan juga harus sesuai dengan aturan. Kejujuran dalam pelaksanaan adalah nomor satu,” pungkas Samsudin, seraya berharap anak didiknya bisa meraih hasil terbaik dalam KSN 2020.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan zikir bersama yang dipimpin oleh M. Abdul Chafidz dan doa yang disampaikan oleh Faruq Baharudin.

Tiga siswa MTsN 1 Kota Malang yang akan menjadi peserta KSN tahun 2020 adalah Aura Nouvabryano Akhmad (bidang matematika), Adika Rasendriya Arya Putra (IPA), dan Naufal Wiwit Putra (IPS). (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*