Home » Berita Terbaru » Jalin Silaturahmi, MTsN 1 Kota Malang Adakan Halalbihalal Secara Daring
Jalin Silaturahmi, MTsN 1 Kota Malang Adakan Halalbihalal Secara Daring

Jalin Silaturahmi, MTsN 1 Kota Malang Adakan Halalbihalal Secara Daring

Kota Malang (MTsN 1) – Meski saat ini Indonesia dan berbagai negara di dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Namun, tidak menjadi penghalang bagi keluarga besar MTsN 1 Kota Malang untuk mengikuti halalbihalal yang menjadi tradisi tahunan pascahari raya Idulfitri.

Hanya saja halalbihalal tahun ini berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya halalbihalal dilaksanakan secara langsung maka tahun ini dilakukan secara daring (online) dengan memanfaatkan aplikasi Zoom.

LABEL

Namun, meski halalbihalal dilakukan secara daring tetapi tetap tidak mengurangi esensi dari kegiatan itu. Dilaksanakan pada Sabtu (30/5), kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar MTsN 1 Kota Malang. Mulai dari pimpinan madrasah, guru, pegawai, dan jajaran komite madrasah.

“Syukur alhamdulillah, kita panjatkan kehadirat Allah Swt. karena pada kesempatan hari ini kita bisa melaksanakan salah satu agenda penting yaitu halalbihalal bagi keluarga besar MTsN 1 Kota Malang. Tentunya kita berharap bahwa kebersamaan ini bisa semakin mengompakkan kita bersama dan memberikan semangat untuk melaksanakan tugas di madrasah,” jelas Samsudin, Kepala MTsN 1 Kota Malang dalam sambutannya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Sam ini juga memberikan berbagai informasi kemadrasahan. Baik itu terkait dengan kenaikan siswa kelas 7 dan 8 serta kelulusan bagi siswa kelas 9.

Hal penting yang juga disampaikan oleh Pak Sam adalah persiapan madrasah dalam menyambut tahun ajaran baru. Beserta informasi tentang penerapan new normal (tata kehidupan normal baru) yang nantinya akan diterapkan dalam dunia pendidikan.

Usai sambutan acara langsung dilanjutkan dengan halalbihalal dan saling memohon maaf di antara keluarga besar MTsN 1 Kota Malang. Berlangsung sekira satu jam dan akhirnya acara ini ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Ust. M. Abdul Chafidz. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*