Home » Akademik » Irin, Siswi MTsN 1 Kota Malang Peraih Juara 2 Pidato Bahasa Inggris
Irin, Siswi MTsN 1 Kota Malang Peraih Juara 2 Pidato Bahasa Inggris

Irin, Siswi MTsN 1 Kota Malang Peraih Juara 2 Pidato Bahasa Inggris

Kota Malang (MTsN 1) – Siswi MTsN 1 Kota Malang kembali membawa pulang prestasi di bidang pidato bahasa Inggris. Nama siswi tersebut adalah Nasya Nisrina Zahira atau biasa disapa Irin. Dia menjadi juara 2 di ajang lomba Erlangga English Speech Contest 2020 yang diadakan di regional Madiun.

Saat dihubungi pada Senin (12/10/2020) Irin tampak bahagia bisa kembali berprestasi. “Saya dapat prestasi juara 2, Pak. Alhamdulillah saya senang dan bangga sekali. Saya merasa kerja keras saya terbayarkan,” ucap ketua Organisasi Sastra Matsanewa periode 2019/2020 semester 2 binaan Yoga Prasetya.

Irin kemudian menceritakan perjalanannya mengikuti lomba tersebut. Ia mengawali dengan meng-upload video berpidato berbahasa inggris di Instagram. Lalu, hasilnya akan diumumkan para qualifies semifinal di instagram indonesia_talentweek. Setelah masuk semifinal, peserta disuruh untuk meng-upload video lagi di Instagram.

“Awalnya saya tidak tahu Pak, kalau masuk semifinal dan mau didiskualifikasi karena tidak mengumpulkan video. Tapi, setelah berunding dengan juri, saya dibolehkan untuk berpidato secara live via Zoom Meeting,” tutur siswi yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Filipina dan Amerika Serikat tahun lalu.

Selain menceritakan pengalamannya menjadi juara 2 di ajang lomba pidato bahasa Inggris yang diadakan Penerbit buku Erlangga, Irin juga berbagi pesan untuk teman-temannya.

“Untuk teman-temanku di MTs Negeri 1 Kota Malang, semangat ya! Pandemi bukan penghalang untuk berprestasi. Tetap jaga kesehatan ya,” tutup Nasya Nisrina Zahira. (Yo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*