" /> Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Harapan 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional | Official Site Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Malang
Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Harapan 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Harapan 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Harapan 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Raditya Ilham Dwi Sutrisno, sukses meraih harapan 1 grade 7 dalam ID MAC (I Discovered Maths Competition) 2020. Prestasi membanggakan ini didapat siswa kelas 7L tersebut setelah sebelumnya berhasil lolos dari babak penyisihan.

Usai lolos dari penyisihan, Radit berhak tampil di babak final yang bertempat di Surabaya. Di sana ia harus berkompetisi dengan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dan akhirnya berhasil meraih harapan 1 grade 7.

“Awalnya saya diajak teman untuk ikut olimpiade ini, kemudian nyobak-nyobak gitu dan alhamdulillah lolos ke final dan akhirnya bisa meraih juara harapan satu,” jelas Raditya Ilham, saat ditemui pada Senin (9/3).

Lebih lanjut, siswa berkaca mata itu menceritakan bahwa soal-soal IDMAC ini relatif sulit karena berupa uraian. Namun, baginya itu adalah tantangan untuk belajar lebih giat serta mampu menyelesaikannya dengan benar.

“Alhamdulillah, tentunya saya senang bisa meraih harapan 1 dalam olimpiade tingkat nasional dan berkompetisi dengan siswa yang pintar-pintar. Semoga saya bisa meraih prestasi lebih baik lagi di lomba berikutnya,” pungkas Radit.

Dengan usia yang masih muda, apalagi saat ini masih duduk di kelas 7. Tentu peluang siswa program kelas olimpiade ini masih terbuka lebar untuk meraih prestasi membanggakan di lomba atau olimpiade berikutnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>