" /> Lolos ke Final, Tim Putri Matsanewa Selangkah Lagi Pertahankan Gelar | Official Site Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Malang
Home » Berita Terbaru » Lolos ke Final, Tim Putri Matsanewa Selangkah Lagi Pertahankan Gelar
Lolos ke Final, Tim Putri Matsanewa Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Lolos ke Final, Tim Putri Matsanewa Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Kota Malang (MTsN 1) – Selangkah lagi tim basket putri Matsanewa menuju keberhasilan dalam mempertahankan gelar Smanda Cup. Hal ini didapat ketika Khansa Peridhia dkk. sukses meraih kemenangan 34-8 saat bertemu tim SMP Sabilillah di semifinal, Minggu (8/3).

Kemenangan ini tentunya akan mengantarkan tim putri Matsanewa menuju final serta berpeluang mempertahankan gelar juara 1 yang telah diraih tahun lalu. Smanda Cup 2020 diadakan oleh SMAN 2 Malang dan gelaran tahun ini merupakan musim yang ke-14.

Pembina tim basket Matsanewa, Ahmad Maksum, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur karena timnya berhasil menang di semifinal serta lolos ke final.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa tampil maksimal dan kita berhasil menang dengan skor besar di semifinal serta lolos ke final. Kemenangan ini tentu memiliki arti penting bagi anak-anak untuk menambah rasa percaya dirinya saat tampil di final minggu depan,” jelasnya.

Meski tampil dengan superior hingga menembus partai final. Namun, Maksum tetap berharap anak didiknya tidak cepat puas dan jangan sampai menganggap remeh siapa pun lawan yang akan dihadapi di final. Ia juga bertekad bisa mengantarkan tim putri Matsanewa untuk back to back atau juara dua kali beruntun di turnamen basket tingkat Malang Raya tersebut.

“Di final kami nanti akan menghadapi tim SMPN 2 Bantur, semoga anak-anak bisa bermain dengan tenang dan maksimal serta kami berhasil mempertahankan juara Smanda Cup 2020,” imbuh guru olahraga alumnus IKIP Malang itu dengan optimis. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>