" /> Raih Dua Medali ISPO, Siswa MTsN 1 Kota Malang Dapatkan Tiket ke Amerika dan Brazil | Official Site Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Malang
Home » Berita Terbaru » Raih Dua Medali ISPO, Siswa MTsN 1 Kota Malang Dapatkan Tiket ke Amerika dan Brazil
Raih Dua Medali ISPO, Siswa MTsN 1 Kota Malang Dapatkan Tiket ke Amerika dan Brazil

Raih Dua Medali ISPO, Siswa MTsN 1 Kota Malang Dapatkan Tiket ke Amerika dan Brazil

Kota Malang (MTsN 1) – Sukses dapatkan dua medali dalam ajang ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) 2020, siswa MTsN 1 Kota Malang dapatkan tiket untuk berkompetisi di tingkat internasional.

2. Raih Dua Medali ISPO 01Thoriq Ahmad Izzuddin dan Fairuz Daffa Al Hazza yang sukses meraih medali perak bidang fisika mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam ajang GENIUS yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. Sedang, Ain Nur Azizah Putri Harsya dan Hasna Febriana Syukurillah, peraih medali perak bidang kimia mendapatkan tiket untuk berlaga di MOSTRATEC yang akan berlangsung di Brazil.

“Kami berharap, mereka bisa menorehkan prestasi kembali (di tingkat internasional) untuk Indonesia dan madrasah,” tutur Samsudin, Kepala MTsN 1 Kota Malang.

2. Raih Dua Medali ISPO 02Samsudin menyampaikan, ia sangat bangga dengan prestasi anak didiknya di ISPO 2020.

“Agar bisa menjadi pemenang kompetisi ini, peserta harus ikut dalam dua tahap seleksi. Pertama, seleksi makalah penelitian. Kedua, final berupa pameran dan presentasi hasil penelitian. Hampir tiap tahun MTsN 1 Kota Malang selalu ikut ajang ini dan hampir setiap tahun pula meraih juara,” jelasnya.

“Tidak mudah untuk bisa lolos dalam ajang ini, apalagi sampai meraih juara. Sebab, para siswa harus berhadapan dengan kakak-kakak yang berada di tingkat atasnya. Merekalah satu-satunya yang berada di tingkat MTs yang mampu menjuarai, khususnya pada bidang fisika dan kimia,” imbuh Samsudin.

Sementara itu, Pembina KIR Matsanewa, Annestiana Handini, juga sangat bangga bahkan tidak menyangka jika anak didiknya mampu meraih juara dan mendapatkan tiket ke ajang internasional.

“Anak-anak dapat dua medali perak di ISPO, itu saya sudah bersyukur. Apalagi ternyata anak-anak juga mendapatkan kesempatan untuk tampil di ajang internasional yaitu di Amerika dan Brazil. Saya awalnya tidak menyangka, karena tidak semua pemenang bisa mendapatkan tiket ke ajang internasional. Harapan saya semoga anak-anak tidak cepat berpuas diri. Oke mereka sudah dapat medali di ISPO, tapi semoga itu menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus berinovasi di KIR Matsanewa,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>