" /> Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Puncak Acara Festival Sains dan Budaya 2020 | Official Site Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Malang
Home » Berita Terbaru » Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Puncak Acara Festival Sains dan Budaya 2020
Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Puncak Acara Festival Sains dan Budaya 2020

Siswi MTsN 1 Kota Malang Tampil di Puncak Acara Festival Sains dan Budaya 2020

Kota Malang (MTsN 1) – Cantyka Wida Azzahra, siswi kelas 8A Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Malang menjadi satu di antara delapan penampil puisi terbaik seluruh Indonesia yang berkesempatan tampil di puncak acara Festival Sains dan Budaya 2020. Festival tersebut dilaksanakan di SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan mulai tanggal 21-23 Februari 2020.

Cantyka, panggilan akrab Cantyka Wida Azzahra, saat ditemui pada Senin (24/2) tampak bahagia bisa tampil di puncak acara Festival Sains dan Budaya 2020. Keterlibatan Cantyka dalam ajang ini pun atas dorongan dari guru bahasa Indonesia, Yoga Prasetya, yang melihat bakat membaca puisi saat seleksi di tingkat madrasah.

Yoga Prasetya, pembina Organisasi Sastra Matsanewa dan guru bahasa Indonesia kelas 8, turut berbahagia atas capaian yang diraih Cantyka.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi MTsN 1 Kota Malang, khususnya Organisasi Sastra Matsanewa. Banyak sosok hebat yang berada di balik penampilan puisi Cantyka. Mulai dari orang tuanya, Pak Sam (Kepala MTsN 1 Kota Malang) dan jajaran guru/pegawai MTsN 1, Mas Pepeng pelatih puisi, Mbak Holy pembina Teater Matsanewa, dan Pak Dika selaku aransemen musik,” ujar guru yang juga pernah mendampingi siswa peraih medali emas dalam Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia tingkat nasional 2019.

Festival Sains dan Budaya (FSB) merupakan penggabungan program besar Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) dan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI). Budayawan Emha Ainun Najib turut hadir dalam acara penutupan FSB 2020. Cak Nun menuturkan para siswa kelak harus bisa mempelajari bahwa kehidupan itu sangat kompeks “Tinggal kalian mau jadi kelompok yang membangun bangsa atau sebaliknya merusak,” tuturnya yang dikutip dari jawapos.com. (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>