Home » Blog Madrasah » Juara Internasional Robotik, Siswa MTsN 1 Kota Malang Diundang ke Istana Negara
Juara Internasional Robotik, Siswa MTsN 1 Kota Malang Diundang ke Istana Negara

Juara Internasional Robotik, Siswa MTsN 1 Kota Malang Diundang ke Istana Negara

Kota Malang (MTsN 1) – Salah satu siswa MTsN 1 Kota Malang, Zikry Azizy Aljava mendapatkan pengalaman berharga bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pengalaman berharga itu adalah ia mendapatkan undangan ke Istana Negara di Jakarta sebagai apresiasi atas prestasinya di tingkat dunia.Hal ini karena pada Februari 2019 lalu, Zikry berhasil meraih dua piala dalam ajang World Robotic for Peace (WRP) 2019 yang digelar di Johor Bahru, Malaysia.

Dua piala tersebut adalah juara 1 kategori transpoter dan juara 2 kategori soccer. Kategori transpoter adalah mengendalikan robot untuk memindahkan boks dari satu tempat ke tempat lainnya. Sedangkan kategori soccer adalah memprogram robot untuk bertanding sepak bola.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan untuk ke Istana Negara. Tentu saya sangat senang dan ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk terus meraih prestasi di bidang robotik,” tegas Zikri Azizy Aljava, saat ditemui pada Senin (19/8).

Kepala MTsN 1 Kota Malang, Samsudin juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh salah satu anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah, dengan prestasi yang kita raih di madrasah ini bisa memberikan rasa bangga bagi kita semua. Tidak hanya di event nasional, di event internasional pun kita terus memunculkan prestasi. Prestasi terbaru adalah ananda Zikry berhasil meraih medali emas kompetisi robotik di Malaysia. Hal inilah yang akhirnya mengantarkan ananda untuk mendapatkan undangan ke Istana Negara,” jelas Samsudin yang turut mendampingi Zikry untuk hadir di Istana Negara.

Lebih lanjut, Kepala Madrasah yang akrab disapa Pak Sam itu menyampaikan harapannya agar prestasi yang telah diraih Zikry bisa menjadi motivasi bagi siswa MTsN 1 Kota Malang dan siswa madrasah lainnya di Indonesia. (Zul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>