Home » Akademik » Kesiswaan » Siswa Berprestasi » Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 3 KSM Tingkat Jawa Timur
Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 3 KSM Tingkat Jawa Timur

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 3 KSM Tingkat Jawa Timur

Kota Malang (MTsN 1) – Siswi MTsN 1 Kota Malang, Amalia Choirun Nisa, berhasil meraih juara 3 dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Jawa Timur, untuk mata pelajaran IPS.

Saat ditemui pada Senin (19/8), siswi kelas 9M itu mengaku sangat bahagia bisa meraih piala KSM tingkat Jawa Timur dan mempersembahkannya untuk madrasah tercinta.

“Alhamdulillah, saya senang bisa meraih juara setelah berjuang kurang lebih selama dua minggu. Saya juga bersyukur karena bisa membanggakan madrasah dengan meraih juara 3,” ungkap Amalia.

Lebih lanjut, ia juga berbagi cerita bahwa soal-soal di KSM tahun ini sangat menarik baginya karena ada integrasi antara sains dan agama. Jadi, seorang peserta selain dituntut paham tentang materi bidang sains juga wajib paham tentang materi agama terutama kandungan isi Alquran.

“Dalam mengerjakan soal tahun ini butuh ketenangan dan ketelitian, karena ada integrasi antara bidang sains dan agama. Integrasinya pun lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Amalia.

Siswa yang ramah itu juga berharap bahwa raihan prestasinya itu bisa memotivasi teman-teman dan adik kelasnya agar meraih prestasi yang lebih baik.

Di tempat terpisah, Staf Kurikulum MTsN 1 Kota Malang, Amirul Hasan juga mengapresiasi prestasi Amalia di ajang KSM tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah, tentu kita sangat bersyukur dengan raihan prestasi Amalia. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa, guru, dan pembina lomba untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di event berikutnya,” jelas guru alumnus S-2 Pendidikan Biologi dari Universitas Negeri Malang tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>