Home » Berita Terbaru » Enam Siswa MTsN 1 Kota Malang Ikuti KSM Tingkat Jawa Timur
Enam Siswa MTsN 1 Kota Malang Ikuti KSM Tingkat Jawa Timur

Enam Siswa MTsN 1 Kota Malang Ikuti KSM Tingkat Jawa Timur

Kota Malang (MTsN 1) – Enam siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil menjadi peserta dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Jawa Timur, yang bertempat di Kota Malang, Kamis (15/8).

Enam siswa tersebut adalah Amalia Choirun Nisa (kelas 9M), Paramaputra Adiwangsa (9M), Muhammad Satria Rafif Bihanda (9M), Naila Atifa Asrif (9M), Aura Nouvabryano Akhmad (8L), dan Ellen Dinda Fayola (8L).

Peserta KSM tingkat Jawa Timur untuk jenjang MTs adalah sembilan siswa terbaik dari ajang KSM tingkat kota/kabupaten se-Jawa Timur. Lolosnya enam siswa MTsN 1 Kota Malang ini adalah sebuah kebanggaan dan tentunya warga Matsanewa juga berharap agar mereka mampu meraih hasil terbaik dan lolos hingga KSM tingkat nasional.

“Alhamdulillah, saya bisa menjadi peserta KSM di tingkat Jawa Timur, ini adalah karunia Allah Swt. saya hanya berusaha mengerjakan soal sebisa saya dan setelahnya hanya tinggal berdoa. Menurut saya KSM ini sangat menantang karena soal-soalnya terintegrasi dengan materi agama,” ungkap Paramaputra Adiwangsa, siswa peserta KSM bidang studi IPS.

Lebih lanjut, siswa kelas 9M itu juga berharap agar ia dan seluruh kontingen MTsN 1 Kota Malang bisa meraih prestasi terbaik di tingkat Jawa Timur dan lolos sampai ke tingkat nasional.

Di tempat terpisah, Amirul Hasan, Staf Kurikulum MTsN 1 Kota Malang juga mengaku bersyukur atas capaian anak didiknya di bidang KSM.

“Tentu kita sangat bersyukur atas prestasi anak-anak di ajang KSM tingkat Kota Malang dan enam siswa lolos ke tingkat Jawa Timur. Saya berharap anak-anak tetap semangat dalam belajar dan mengikuti pembinaan sehingga nanti bisa meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi. Bahkan harapannya nanti mereka juga bisa lolos dan berprestasi sampai di tingkat nasional,” tegas guru alumnus S-2 Pendidikan Biologi dari Universitas Negeri Malang tersebut. (Zul)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>