Home » Berita Terbaru » Guru MTsN 1 Kota Malang Ikuti Pelatihan Guru Unggul dan Super Wali Kelas
Guru MTsN 1 Kota Malang Ikuti Pelatihan Guru Unggul dan Super Wali Kelas

Guru MTsN 1 Kota Malang Ikuti Pelatihan Guru Unggul dan Super Wali Kelas

Kota Malang (MTsN 1) – Semua elemen dalam madrasah memang mempunyai peran penting dalam pengembangan dan keberhasilan madrasah. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa guru dan wali kelas adalah orang yang berada di garda terdepan dalam pembinaan siswa.

Berdasarkan hal itulah guru dan wali kelas yang kompeten sangat dibutuhkan untuk membangun madrasah yang unggul. Hal inilah yang menjadi dasar pentingnya diadakan pelatihan guru unggul dan super wali kelas.

Pelatihan guru unggul dan super wali kelas ini dilaksanakan di aula MTsN 1 Kota Malang pada Senin (24/6) dan difasilitasi oleh Tim EQI (Education Quality Improvement) yang diketuai oleh Abdul Tedy Rahman. Pelatihan ini berlangsung sangat menarik karena sang narasumber, Abdul Tedy adalah praktisi pendidikan yang sarat pengalaman.

Di kesempatan itulah ia banyak berbagi pengalaman saat menjadi guru, kepala sekolah, dan pengajar di perguruan tinggi. Dengan semangat Tedy berpesan Man Jadda Wajada (siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil).

Hal itu juga menjadi syarat mutlak keberhasilan guru, wali kelas, dan siswa dalam hal pembelajaran. Selain kesungguhan dalam bekerja, Tedy juga menjelaskan tentang aspek ikhlas dan profesional dalam melakukan pekerjaan.

Sedang di sesi super wali kelas, materi disampaikan oleh Umar Kadafi. Di sesi ini dijelaskan pentingnya seorang wali kelas dalam mengorganisasi kelasnya dan menanamkan kedisiplinan pada setiap siswa. Wali kelas juga diharapkan bisa melakukan komunikasi yang baik dengan wali murid.

Salah satu peserta pelatihan, M. Abdul Chafidz menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bagus dan bermanfaat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat agar (guru dan wali kelas) mempunyai pemahaman yang sama terhadap bagaimana meningkatkan kualitas madrasah. Pematerinya pun sangat luar biasa, menginspirasi, dan banyak memberikan motivasi pada para peserta,” jelas guru Alquran Hadis dan Koordinator Keagamaan MTsN 1 Kota Malang tersebut. (Zul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>