Home » Berita Terbaru » Siswa Matsanewa Raih Tiga Medali Kejuaraan Pencak Silat Malang Championship 1
Siswa Matsanewa Raih Tiga Medali Kejuaraan Pencak Silat Malang Championship 1

Siswa Matsanewa Raih Tiga Medali Kejuaraan Pencak Silat Malang Championship 1

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih hasil gemilang dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Malang Championship 1, yang digelar di Gor Ken Arok, mulai Sabtu (22/6) sampai Minggu (23/6).

Tiga medali berhasil didapat oleh anak-anak Matsanewa dalam kejuaraan akbar pencak silat tingkat Jawa Timur tersebut. Para siswa peraih medali adalah Jahhaf Miqdad Ayyasi Syauqi (medali emas kategori seni), Larasati Baktiantoro (perunggu kategori tanding), dan Fatih Wildan Mas’udi (perunggu kategori seni).

Jahhaf Miqdad Ayyasi Syauqi, saat dihubungi usai kejuaraan, mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur bisa kembali meraih medali emas dalam kejuaraan pencak silat di tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih medali emas dan semoga (prestasi) ini bisa memberi semangat kepada adik-adik kelas yang mengikuti ekstrakurikuler Tapak Suci. Saya juga berharap dapat menambah semangat atlet MAN 2 Kota Malang, karena saya sudah diterima sebagai siswa di MAN 2 tahun ajaran baru nanti,” jelas Jahhaf.

Prestasi Jahhaf ini juga merupakan kado spesial dari atlet pencak silat andalan MTsN 1 Kota Malang tersebut. Sebab medali emas Malang Championship 1adalah persembahan prestasi terakhirnya untuk Matsanewa karena tahun pelajaran baru nanti ia akan menjadi siswa MAN 2 Kota Malang.

Kejuaraan Pencak Silat Malang Championship 1 ini melibatkan semua kelas, semua kategori, mulai dari SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa/Dewasa. Kurang lebih 3.000 atlet dari seluruh Indonesia mengikuti gelaran ini dengan jumlah wasit/juri 84 orang dengan 8 gelanggang.

Pembukaan kejuaraan dilakukan langsung oleh Raden Isnanta, Deputi II Bidang Pembudayaan Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Zul)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>