Home » Blog Madrasah » Halalbihalal Keluarga Besar MTsN 1 Kota Malang
Halalbihalal Keluarga Besar MTsN 1 Kota Malang

Halalbihalal Keluarga Besar MTsN 1 Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – “Merajut Ukhuwah, Kebersamaan, dan Meningkatkan Etos Kerja” itulah tema yang diangkat dalam acara halalbihalal keluarga besar MTsN 1 Kota Malang yang diadakan pada Sabtu (15/6) di Hall Matsanewa.

Tema tersebut dipilih karena dalam momen inilah keluarga besar Matsanewa bisa saling bersilaturahmi antara satu dengan lainnya. Para guru dan pegawai MTsN 1 Kota Malang hari ini juga mengajak serta para keluarganya.

Melalui kebersamaan dan dukungan keluarga inilah diharapkan bisa meningkatkan etos kerja guru dan pegawai MTsN 1 Kota Malang di hari-hari berikutnya. Karena peran keluarga sangatlah penting dalam mendukung dan memotivasi kerja seseorang.

Mereka yang hadir dalam halalbihalal adalah guru, pegawai, pimpinan komite, pembina ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, pengurus Ma’had Al-Madany, dan guru pengajar baca Alquran metode Ummi.

Selain itu, juga hadir Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, H. Muhlis; Kasi Pendma Kemenag Kota Malang H. Sutrisno; dan para guru serta pegawai MTsN 1 Kota Malang yang telah purnatugas.

Acara di awali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan yang salah satunya disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Malang, H. Samsudin. Dalam kesempatan itu Pak Sam menyampaikan bahwahalalbihalal ini adalah agenda rutin dari madrasah yang dilaksanakan usai Ramadan.

“Ini tentu sangat kita syukuri, kita punya kesempatan dan diberikan kesehatan untuk bisa hadir bersama-sama di tempat ini. (Melalui kegiatan ini) kita bisa saling mempererat tali silaturahim dan saling mengenal satu dengan yang lain,” jelas Samsudin.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan guru-guru baru yang akan mengajar di MTsN 1 Kota malang dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Anas Fauzi.

Dalam ceramahnya, Anas Fauzi menyampaikan tentang bulan dan hari penting dalam Islam, keutamaan rendah hati dan ikhlas dalam beribadah, serta kisah-kisah hikmah dengan bahasa sederhana sehingga mudah dipahami oleh pendengar.

Halalbihalal ini juga terasa menarik bagi anak-anak yang hadir, karena panitia memberikan hadiah bagi mereka berupa buku dan alat tulis. Usai pembagian hadiah untuk anak-anak, acara ditutup dengan doa dan saling bersalaman antarhadirin halalbihalal keluarga besar MTsN 1 Kota Malang. (Zul)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>