Home » Berita Terbaru » Santri Ma’had Al-Madany Raih Penghargaan Siswa Teladan MTsN 1 Kota Malang
Santri Ma’had Al-Madany Raih Penghargaan Siswa Teladan MTsN 1 Kota Malang

Santri Ma’had Al-Madany Raih Penghargaan Siswa Teladan MTsN 1 Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – Salah satu santriMa’had Al-Madany, Yusuf Muhammad Abdillah, berhasil meraih penghargaan yang sangat membanggakan dalam acaraPelepasan dan Gelar Siswa Berprestasi Tahun Pelajaran 2018/2019, yang bertempat di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Rabu (29/5).

Penghargaan itu adalah terpilihnya Yusuf sebagai siswa teladan MTsN 1 Kota Malang tahun pelajaran 2018/2019.

Penghargaan siswa teladan diberikan oleh MTsN 1 Kota Malang pada siswa yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Kriteria itu adalah berprestasi bidang akademik dan nonakademik, aktif berorganisasi, mempunyai kemampuan hafalan Alquran yang baik, dan bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya.

Berdasarkan kriteria itulah siswa teladan dipilih dan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

“Alhamdulillah, bagi saya penghargaan ini adalah suatu yang sangat mengejutkan, karena saya tidak menduga bisa memperoleh penghargaan sebagai siswa teladan. Saya berharap semoga ke depannya ilmu yang saya peroleh di MTsN 1 Kota Malang dan di Ma’had Al-Madany bisa bermanfaat bagi saya dan teman-teman serta kaum muslim pada umumnya,” tegas Yusuf Muhammad Abdillah.

Sementara itu, Pimpinan Ma’had Al-Madany, Akhmad Fauzi juga sangat bersyukur bahwa salah satu santrinya berhasil meraih penghargaan sebagai siswa teladan. Ia mengungkapkan bahwa Yusuf sangat layak mendapatkan penghargaan itu, karena Yusuf adalah salah satu santri yang berprestasi dan mempunyai sifat yang santun kepada siapa pun.

“Alhamdulillah, ini adalah hal yang patut disyukuri, selain membawa nama baik MTsN 1 Kota Malang juga membawa nama baik Ma’had Al-Madany. Seleksi siswa teladan itu memang sangat ketat dan mempertimbangkan dari berbagai aspek. Namun, Alhamdulillah Yusuf yang akhirnya terpilih, dan menurut saya ini sangat menginspirasi siswa-siswa lainnya yang tidak berada di ma’had. Bahwa ternyata jadi santri Ma’had Al-Madany itu mendukung prestasi siswa MTsN 1 Kota Malang baik di bidang akademik maupun nonakademik. Saya juga berharap dari Ma’had Al-Madany tumbuh Yusuf-Yusuf berikutnya untuk membawa nama baik ma’had dan madrasah,” ungkap Fauzi.

Di MTsN 1 Kota Malang, Yusuf memang termasuk siswa berprestasi baik akademik maupun nonakademik. Di bidang akademik Yusuf selalu masuk di kelas unggulan sedang di bidang nonakademik, siswa kelas 9F ini adalah langganan juara cerdas cermat Islam di berbagai kejuaraan. Kemampuan agama Yusuf juga makin lengkap dengan kemahirannya membaca kitab kuning serta meraih juara di beberapa event dan ia juga siswa yang telah hafal lima juz dalam Alquran. (Zul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>