Home » Berita Terbaru » MTsN 1 Kota Malang Raih 64 Medali The World Scholars Cup Surabaya Round
MTsN 1 Kota Malang Raih 64 Medali The World Scholars Cup Surabaya Round

MTsN 1 Kota Malang Raih 64 Medali The World Scholars Cup Surabaya Round

Kota Malang (MTsN 1) – Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini ternyata membawa banyak hikmah bagi siswa MTsN 1 Kota Malang. Salah satu hikmah itu adalah puasa bukan halangan untuk belajar dan meraih prestasi.

Justru dengan berpuasa akan memberikan motivasi positif pada diri seseorang untuk berbuat kebaikan. Hal inilah yang dibuktikan oleh 15 siswa Matsanewa dengan membawa pulang 64 medali dari ajangThe World Scholars Cup Surabaya Round.

Pada ajang lomba bahasa Inggris tingkat nasional tersebut, anak-anak Matsanewa berhasil mendominasi perolehan medali hampir di tiap cabang lomba. Lomba tersebut adalah team debate, collaborative writing, scholars chalenge (tes 120 soal bahasa Inggris), dan scholars bowl (kuis bahasa Inggris).

Para siswa peraih medali tersebut adalah Ananda Amalya Hasya, Kayana Ayunda Diyanti, Aline Anismara (meraih 30 medali emas dan 3 medali perak); Ahmad Naufal Maheswara Puspito, Nasya Nisrina Zahira, Maftuhatusyifa’ (4 emas dan 7 perak); Figo Ramadhan Firmansyah, Azzahra Rahayu Eka Putri, Shauqie Rayyani Yahya (1 emas dan 10 perak); Abhista Dwi Putra, Rahil, Damar (4 emas dan 5 perak); Khalisa Aliya Ammara, Sevina Putri Salsabila, Nasywa Feby Aulia (1 emas dan 2 perak).

Hal paling membanggakan dari siswa MTsN 1 Kota Malang adalah bahwa poin yang dikumpulkan masing-masing tim telah memenuhi syarat untuk lolos ke ajang tingkat internasional. Yaitu The World Scholars Cup Global Round yang rencananya akan dilaksanakan di Manila, Filipina.

“Saya sangat senang, bangga, dan nggak nyangkatim kami bisa meraih 33 medali. Saya juga berharap bisa meraih tournament of champion saat di global round, dan ikut lagi di tahun yang akan datang,” ungkap Ananda Amalya Hasya saat ditemui pada Selasa (14/5).

Sedangkan Kayana Ayunda Diyanti juga mengaku sangat senang dan bangga bisa meraih prestasi di ajang tahunan ini.

“Saya sangat senang bisa ikut WSC karena apa pun yang kita perjuangkan itu pasti diapresiasi dan mendapatkan medali. Semoga saat lomba di global round nanti kami bisa mendapatkan banyak medali,” ungkap siswi kelas 8L itu.

Di tempat terpisah, guru bahasa Inggris MTsN 1 Kota Malang, Dyah Khomsyati, juga sangat bangga atas raihan prestasi anak didiknya.

“Alhamdulilliah, tentu saya sangat senang dengan raihan prestasi anak-anak. Kalau tahun lalu yang ikut hanya beberapa anak sekarang ada 15 anak yang ikut dan semuanya meraih medali. Semoga mereka juga meraih prestasi di ajang selanjutnya (The World Scholars Cup Global Round di Manila, Filipina),” ungkap guru pembina LDC (Language Development Center) tersebut.

The World Scholars Cup Surabaya Round ini dilaksanakan di Sekolah Ciputra pada Sabtu (11/5) sampai Minggu (12/5) dan diikuti oleh siswa dari berbagai SMP/MTs se-Indonesia. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>