Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Malang Raya
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Malang Raya

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Malang Raya

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Aqila Nafi Muhammad, berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Komandan Brigif PR 18/SEY di Pakis, Kabupaten Malang. Siswa kelas 7F tersebut meraih medali emas di cabang poomsae putra.

Poomsae atau rangkaian jurus adalah teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Setiap diagram rangkaian gerakan poomsae didasari oleh filosofi timur yang menggambarkan semangat dan cara pandang bangsa Korea tempat asal beladiri taekwondo.

Saat ditemui pada Rabu (8/5), Aqila Nafi mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan bangga usai berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo yang diikuti oleh berbagai peserta se-Malang Raya itu.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga bisa meraih medali emas. Semoga saya bisa meraih prestasi lebih baik lagi di kejuaraan selanjutnya,” ungkapnya.

Siswa yang bercita-cita menjadi guru itu menyampaikan beberapa alasan mengapa ia menyukai olahraga taekwondo.

“Dengan belajar taekwondo saya jadi bisa membela diri dan belajar tentang semangat pantang menyerah dalam meraih prestasi,” pungkas Aqila.

Sementara itu, Koordinator Ekstra Kurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, juga memberikan apresiasi positif terhadap prestasi salah satu anak didiknya itu.

“Alhamdulillah, Aqila bisa meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo, karena persiapannya juga sudah matang. Mentalnya pun sudah bagus semoga ini bisa menjadi pengalaman bagi Aqila untuk meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi lagi,” jelas Maksum. (Zul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>