Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Penghargaan dari Wali Kota
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Penghargaan dari Wali Kota

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Penghargaan dari Wali Kota

Kota Malang (MTsN 1) –Tiga siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih penghargaan dari Wali Kota Malang, Sutiaji, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diadakan di Balai Kota Malang, Kamis (2/5). Tiga siswa tersebut adalah Muhammad Arifzan Rizqullah Akbar, Bagus Putra Pratama, dan Athoillah Farhan Abshor.

  1. Arifzan dkk. berhasil mendapatkan penghargaan itu setelah sebelumnya ia berhasil meraih tiga medali (dua perak dan satu perunggu) dalam ajang OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia).

“Saya sangat senang (bisa meraih penghargaan dari Wali Kota) dan mengikuti upacara Hardiknas di Balai Kota Malang adalah pengalaman pertama bagi saya. Pengalaman ini tentu sangat membanggakan bagi saya dan orang tua,” tegas Arifzan.

Pembina KIR MTsN 1 Kota Malang, Zahratul Mufidah, mengaku tidak menyangka jika ketiga siswanya tersebut berhasil meraih penghargaan dari Wali Kota Malang.

“Alhamdulillah sekali mereka berhasil mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Malang, meski para siswa juga cukup kaget. Namun, ini adalah buah dari kerja keras mereka bahwa kerja keras itu tidak akan mengkhianati hasil. Semoga keberhasilan mereka bisa menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya,” jelas Mufidah.

Lebih lanjut, guru alumnus Universitas Negeri Malang tersebut juga berharap agar Arifzan dkk. tetap bisa membawa pola kerja dan semangat belajar yang baik ini sampai di jenjang pendidikan yang akan datang. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>