Home » Berita Terbaru » Milad Ke-7 Ma’had Al-Madany, Semangat Wujudkan Santri Berprestasi
Milad Ke-7 Ma’had Al-Madany, Semangat Wujudkan Santri Berprestasi

Milad Ke-7 Ma’had Al-Madany, Semangat Wujudkan Santri Berprestasi

Kota Malang (MTsN 1) – Di tahun 2019 ini, Ma’had Al-Madany genap berusia tujuh tahun. Dalam kurun waktu itu pula ma’had yang berada di MTsN 1 Kota Malang tersebut telah banyak berkontribusi dalam pembentukan karakter atau akhlakul karimah pada santrinya.

Berkaitan dengan dengan hal itulah,Ma’had Al-Madany mengadakan hafladul miladiyah ke-7 yang dilaksanakan pada Sabtu (30/3) mulai pukul 19.30 WIB. Tema yang diangkat dalam milad tahun ini adalah “Semangat Teladan Santri Jadilah Lentera Negeri Tegakkan Panji Islami”.

Tema tersebut juga menunjukkan komitmen Ma’had Al-Madany dalam mendidik para santrinya agar mereka bisa menjadi teladan bagi orang disekitarnya serta mampu meraih prestasi untuk membangun negeri dan menegakkan panji islami.

Hafladul Miladiyah Ke-7 Ma’had Al-Madany diisi dengan kegiatan khataman Alquran, doa bersama, unjuk kreativitas santri, dan motivasi yang disampaikan oleh Ustaz Agusty Firmansyah.

Akhmad Fauzi, Pimpinan Ma’had Al-Madany, menyampaikan bahwa peringatan hafladul miladiyah ini adalah upaya untuk memberi semangat pada para santri dalam menuntut ilmu.

“Harapan saya dengan adanya hafladul miladiyah ini dapat menjadi tonggak untuk evaluasi diri dan komitmen agar para santri istiqomah dalam menuntut ilmu, memiliki akhlakul karimah guna meraih prestasi terbaik dan menjadi teladan bagi sekitarnya,” ungkap guru bergelar Magister Pendidikan Islam tersebut. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>