Home » Artikel » Tim MTsN 1 Kota Malang Lolos Final Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional
Tim MTsN 1 Kota Malang Lolos Final Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

Tim MTsN 1 Kota Malang Lolos Final Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

Kota Malang (MTsN 1) – Kayana Ayunda Diyanti, Khansa Peridhia Naura, Aisyah Najwa Kasyfa, Nadira Berliana Cyril, dan Tian Dyandra Annahel berhasil meraih prestasi tingkat nasional dalam bidang sastra puisi dan seni musik. Mereka terpilih menjadi salah satu dari tiga tim musikalisasi puisi terbaik pada babak seleksi dan berhak tampil pada puncak lomba di MAN Insan Cendekia Serpong.

Yoga Prasetya, salah satu pelatih Tim Musikalisasi Puisi MTs Negeri 1 Kota Malang, saat dihubungi pada Sabtu (16/2), menyampaikan bangga bisa membimbing anak didiknya berprestasi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, Kayana, Ridhi, Icha, Cyril, dan Tian berhasil mengharumkan nama Matsanewa di kancah nasional. Kita patut mengucapkan terima kasih kepada Pak Djoni selaku pengaransemen utama musikalisasi puisi yang telah tulus mengarahkan anak-anak. Selain itu, Pak Samsudin, Pak Tahid, dan seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Malang telah memberikan support  dan doa yang tiada henti pada kami untuk mengarungi babak final,” ucap mantan musisi band kampus Universitas Jember tersebut.

“Untuk babak final, yang menjadi pendamping lomba adalah Pak Mahardika,” tambahnya

Peserta musikalisasi puisi yang lolos babak final dan diundang untuk tampil di MAN Insan Cendekia Serpong pada Kamis, 21 Februari 2019 adalah MTs Negeri 1 Kota Malang, SMP Negeri 11 Tangerang Selatan, dan MTS Negeri 12 Jakarta.

Lomba ini merupakan bagian dari acara Sonic Linguistic 2019 yang diadakan oleh MAN IC Serpong. Selain musikalisasi puisi, ada beberapa lomba yang diselenggarakan, seperti Lomba Karya Ilmiah Remaja, Speech, Short Movie, Story Telling, cipta cerpen, dan lain-lain. (PS)     

Puisi Musikal - MTsN 1 Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>