Home » Artikel » M. Andromeda Dimas Jati Pianis Handal Asal MTsN 1 Kota Malang
M. Andromeda Dimas Jati Pianis Handal Asal MTsN 1 Kota Malang

M. Andromeda Dimas Jati Pianis Handal Asal MTsN 1 Kota Malang

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang secara konsisten menumbuhkan bakat-bakat siswa guna mengikuti berbagai lomba. Bahkan di lomba-lomba tersebut para siswa bukan hanya sekadar berprestasi, namun juga meraih juara.

Bakat-bakat siswa yang dikembangkan pun sangat beragam. Mulai bidang akademik sampai nonakademik. Mulai bidang sains, bahasa, olahraga, sampai di bidang seni.

Di bidang seni musik, MTsN 1 Kota Malang patut berbangga dengan salah satu siswanya yang handal dalam bermain piano dan telah memenangkan berbagai kejuaraan di tingkat nasional.

Siswa itu adalah M. Andromeda Dimas Jati, kelas 7H, kegemarannya bermain piano sejak sekolah dasar telah mengantarkannya meraih berbagai juara bahkan sampai di tingkat nasional.

Siswa yang ramah dan bersahabat ini tercatat pernah meraih juara 1  Indonesia Open Piano Competition 2018, juara 2 (magna cumlaude) piano festival 2018, serta juara harapan 2 national open piano competition 2018.

Tak berlebihan jika Andromeda nantinya akan menjadi seorang pianis handal dan bisa berkarya untuk Indonesia melalui kemampuannya bermain piano.

“Bermain piano sangat mengasyikkan bagi saya, dan saya selalu melatih kemampuan saat ada waktu luang. Latihan rutin pun saya lakukan tiga kali dalam satu minggu,” jelas siswa yang mulai belajar piano sejak kelas 5 SD tersebut.

Komentar positif juga datang dari guru seni budaya MTsN 1 Kota Malang, Mahardika Septyo Aji, yang sangat bangga dengan prestasi Andromeda dan kemampuannya bermain piano.

“Prestasi Andro ini sangat membanggakan, karena sebelumnya jarang siswa madrasah meraih prestasi di bidang kompetisi piano. Ini sangat luar biasa dan bisa menginspirasi banyak orang, bahwa siswa madrasah bisa berprestasi di kompetisi piano nasional. Saya berharap Andro jangan cepat puas dan dia bisa menambah jam terbang serta berprestasi di ajang yang lebih tinggi,” ungkap Mahardika saat ditemui pada Jumat (15/2). (Zul)

IMG-20181010-WA0009 Pianis - MTsN 1 Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>