Home » Berita Terbaru » Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Juara Internasional Robotik
Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Juara Internasional Robotik

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Juara Internasional Robotik

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Zikry Azizy Aljava, kelas 7B, berhasil meraih dua piala dalam ajang World Robotic for Peace (WRP) 2019 yang digelar di Johor Bahru, Malaysia.

Dua piala tersebut adalah juara 1 kategori transpoter dan juara 2 kategori soccer. Kategori transpoter adalah mengendalikan robot untuk memindahkan boks dari satu tempat ke tempat lainnya. Sedangkan kategori soccer adalah memprogram robot untuk bertanding sepak bola.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga bisa membawa pulang dua piala dari Malaysia dan membanggakan orang tua,” ungkap Zikry Azizy Aljava, saat ditemui pada Rabu (6/2).

Sebelum mengikuti WRP Zikry juga secara intensif latihan robotik, mulai dari memprogram robot sampai memahami arena pertandingan.

Qorry Aina Miladya, Wali Kelas 7B, menyampaikan bahwa Zikri adalah siswa yang sudah menggemari robotik sejak SD. Di sekolah dasar pun ia juga kerap meraih prestasi di bidang robotik.

“Zikry ini adalah siswa yang sering meraih prestasi bidang robotik mulai SD. Namun, anaknya tetap rendah hati dan tidak pernah menyombongkan diri bahwa ia pandai di bidang robotik. Ayahnya pun juga sangat mendukung Zikry di bidang robotik. Saya juga berharap jika ia berminat di robotik tetap menekuninya dan bisa berprestasi lebih banyak,” tegas guru IPS tersebut. (Zul)

Juara Robotik _ MTsN 1 Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>